Dukungan Aplikasi Untuk iPhone 3.0

On Saturday, March 21, 2009

Punya iPhone belum lengkap bila belum mencoba aplikasi - aplikasinya. Dengan ada OS iPhone 3.0, maka sekaligus membuka kemungkinan pengembangan aplikasi - aplikasi yang lebih keren lagi. Setelah Read more, Terdapat informasi - informasi seputar aplikasi setelah Read More...

ihonelead.jpg

Apple akan menyertakan widget yang baru pada OS iPhone 3.0:

  • Voice memo application. Untuk merekam suara anda ataupun suara atau bunyi lain yang anda inginkan
ihonelead5.jpg

  • Send and Receives files. Aplikasi untuk melakukan pertukaran file antara iPhone dengan iPod Touch

Pengembangan aplikasi dimungkinkan dengan adanya API(Application Program Interface) yang baru:

  • Peer-to-peer Wi-Fi Bluetooth connectivity, API mengizinkan 2 iPhone untuk berhubungan secara langsung menggunakan Blue tooth, tanpa memerlukan Wi-Fi. API ini membuka kemungkinan untuk melakukan komunikasi secara langsung antar aplikasi, seperti bermain game bersama - sama dengan teman anda, atau mengunjungi pet teman anda.

ihonelead2.jpg


  • Browse Remote Content. Melalui aplikasi pihak ketiga, anda dapat mem-browse list lagu dari iPhone teman Anda.

  • Use your iPhone/touch to control peripherals. Contohnya adalah mengontrol equalizer dari loudspeaker dengan iPhone

ihonelead3.jpg


  • Turn-by-turn directions. Pengembang aplikasi dapat menciptakan aplikasi GPS menggunakan informasi yang didapat dari iPhone, tanpa bergantung kepada konektivitas 3G dan Google

ihonelead4.jpg


  • Voice Communication in Application. Mengizinkan anda untuk berbicara atau chatting dengan user lain, saat bermain game, menggunakan internet ataupun Wi-Fi Connection.

Selain di atas, masih banyak pengembangan aplikasi yang bisa dilakukan, dan ribuan bahkan jutaan kreatifitas akan bisa Anda lakukan dengan iPhone dan iTouch.

Sekedar informasi tambahan, OS iPhone 3.0 ini tidak dipungut biaya, alias gratis untuk pemakai iPhone. Sedangkan untuk pengguna iTouch akan dikenai biaya 9,65$, bila ingin memakai OS ini.

Sumber: Disitu

0 Response to "Dukungan Aplikasi Untuk iPhone 3.0"

Post a Comment

Followers