Dengan N97, Nokia ingin mengembalikan supremasi NSeries sebagai raja ponsel multimedia. Jika sebelumnya Nokia 5800 XpressMusic terasa kurang prestisius dan terbilang “standar” dari segi fitur, N97 memiliki spesifikasi yang dijamin akan membuat kita ternganga (dan mungkin ngiler juga)

Inilah ponsel pertama dengan memori internal 32GB (lebih besar dibanding netbook yang memakai SSD), dan juga yang pertama dengan konsep “Social location” yang memanfaatkan sensor A-GPS dan kompas elektronik. Konsep ini diklaim amat berguna untuk mengupdate informasi status Anda di jejaring sosial dengan mudah.
Satu hal yang membuat N97 amat layak dipakai sebagai pusat hiburan adalah layar sentuh 3,5 inci berformat lebar 16:9. Buat yang suka ketik-ketik, terdapat keyboard QWERTY geser (mirip ponsel berbasis Windows Mobile). Tentunya virtual touch input juga masih bisa digunakan. Untuk tombolnya, hanya menggunakan tiga baris yang memang menghemat tempat, tapi sepertinya tak ada tombol angka tersendiri. Ini bisa merepotkan atau tidak jadi masalah sama sekali. Layarnya sendiri dapat diatur sudut kemiringannya dan sekilas mirip HTC TYTN II

Category : | Read More...... edit post

0 Response to "Nokia N97, NSeries Pertama Dengan Touchscreen 3,5 Inci"

Post a Comment

Followers