Tips Agar Ponsel anda Tetap Awet

On Thursday, March 19, 2009

Ponsel bukan lagi merupakan salah satu barang mewah seperti beberapa tahun silam. Hamper setiap orang baik kaya miskin setidaknya memiliki satu ponsel. Tentu saja seperti barang elektronik lainnya, ponsel juga memerlukan perawatan.
Perawatan ini berguna bukan hanya untuk memperpanjang usia ponsel tapi juga suatu saat, bila ponsel hendak akan dijual harganya tidak akan anjlok bangat.
Ada beberapa yang harus mendapat perhatian dalam hal perawatan ponsel ini. Pertama :perawatan baterai. Baterai ponsel yang tidak terawatt dengan baik membuat ponsel cepat drop dalam waktu singkat.
Kondisi ini pasti menjengkelkan bukan?pertama kenali dulu apakah jenis baterai yang dipakai jenis lithium (li-ion) atau bukan (NiCad atau NiMH). Perbedaan kedua jenis baterai ini sangat mendasar. Jenis Lithium bias diulang kapan saja, tanpa menunggu baterai habis.

Jenis nickel membutuhkan perhatian lebih khusus, soalnya harus menunggu setrumnya benar-benar habis, sampai tak bias lagi digunakan untuk menghidupkan ponsel sebelum mengisinya.
Ada baiknya saat baterai diisi, usahakan ponsel dalam keadaan mati agar prosesnya berjalan sempurna. Jangan juga sering terlalu mematikan dan menghidupkan ponsel. Jika itu dilakukan kondisi baterai akan cepat drop. Ponsel membutuhkan energi lebih besar saat mencari jaringan operator.
Berikutnya hindari ponsel dari air dan panas. Bila anda menggunakan kendaraan, ponsel ditempatkan ditempat yang terlindung dari sinar matahari langsung. Jangan letakan ponsel diatas dashboard. Pancaran sinar matahari bakalan menggangu kualitas layer ponsel.
Jangan letakan ponsel dekat-dekat dengan barang-barang elektronik lain, seperti computer. Keduanya bias saling merusak akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh kedua alat tersebut.
Tips berikutnya, rawat kamera ponsel. Banyak orang menggap sepele soal perawatan kamera. Padahal ponsel kamera butuh perawatan khusus. Jangan pernah bersihkan lensa kamera ponsel dengan kapas atau tisu. Sebaiknya gunakan kain pembersih dari kain yang lembut dan mudah menyerap air.
Selain itu jangan menggunakan aksesoris palsu. Penggunaan aksesoris asli lebih menjamin keawetan ponsel. Menggunakan cassing palsu bisa merusak kinerja ponsel secara tidak langsung.

0 Response to "Tips Agar Ponsel anda Tetap Awet"

Post a Comment

Followers